About Me

header ads

Perkuat Rasa Humanis, Rayon Al Biruni Adakan Bakti Sosial di Panti Jompo

Baksos PMII Rayon Al Biruni di Pondok Lansia Al Ishlah, Minggu (14/04)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al Biruni Universitas Negeri Malang (UM) menggelar bakti sosial di Pondok Lansia Al Ishlah Malang, Minggu (14/04).

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk memperkuat kepedulian sosial kita kepada masyarakat, khususnya kepada nenek-nenek di panti lansia ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Afkar Afani.

Lebih lanjut, Afkar mengatakan PMII harus mengamalkan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang salah satunya adalah nilai hablum minan nas, hubungan sosial dengan sesama manusia. NDP bukanlah wacana yang harus kita biacarakan di setiap pelatihan kaderisasi formal saja, namun juga harus kita aplikasikan. Untuk itu, kita mengadakan kegiatan ini dengan membawa tema selangkah Biruni meneguhkan rasa humanis, terangnya.

Sementara itu, Mahfud, pengelola  Pondok Lansia Al Ishlah menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi Baksos yang diselenggarakan oleh PMII UM ini.

"Kunjungan rekan-rekan PMII ini akan membuat mbah-mbah di sini merasa senang. Sebab mereka merasa terhibur, apa lagi jika kalian membawa jajan atau makanan dan langsung memberikan kepada mbah-mbahnya," ujar Mahfud.

Dalam kegiatan ini, PMII Rayon Al Biruni UM ini memberikan barang-barang keperluan Lansia, beras, nasi kotak, serta uang sedapatnya dari hasil open donasi.(Syarif)

Posting Komentar

0 Komentar