About Me

header ads

Perkuat Rasa Humanis, Rayon Al Biruni Adakan Bakti Sosial di Panti Jompo

Baksos PMII Rayon Al Biruni di Pondok Lansia Al Ishlah, Minggu (14/04)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al Biruni Universitas Negeri Malang (UM) menggelar bakti sosial di Pondok Lansia Al Ishlah Malang, Minggu (14/04).

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk memperkuat kepedulian sosial kita kepada masyarakat, khususnya kepada nenek-nenek di panti lansia ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Afkar Afani.

Lebih lanjut, Afkar mengatakan PMII harus mengamalkan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang salah satunya adalah nilai hablum minan nas, hubungan sosial dengan sesama manusia. NDP bukanlah wacana yang harus kita biacarakan di setiap pelatihan kaderisasi formal saja, namun juga harus kita aplikasikan. Untuk itu, kita mengadakan kegiatan ini dengan membawa tema selangkah Biruni meneguhkan rasa humanis, terangnya.

Sementara itu, Mahfud, pengelola  Pondok Lansia Al Ishlah menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi Baksos yang diselenggarakan oleh PMII UM ini.

"Kunjungan rekan-rekan PMII ini akan membuat mbah-mbah di sini merasa senang. Sebab mereka merasa terhibur, apa lagi jika kalian membawa jajan atau makanan dan langsung memberikan kepada mbah-mbahnya," ujar Mahfud.

Dalam kegiatan ini, PMII Rayon Al Biruni UM ini memberikan barang-barang keperluan Lansia, beras, nasi kotak, serta uang sedapatnya dari hasil open donasi.(Syarif)

Posting Komentar

1 Komentar



  1. Bismillahir Rahmanir Rahim

    https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWQXF6VWJRNkdZYmdMS25Da2NkRkU1YjVaLWRz/view?usp=drivesdk

    almawaddah. info

    Salam

    Kepada;

    Para rektor, para akademik, para agamawan dan para mahasiswa yang dihormati.

    Tuan,

    Tajuk: "Pengubahan al-Qur'an, pengubahan Sunnah Nabi saw, penghinaan terhadap Nabi saw dan kekafiran majoriti dalam Sahih al-Bukhari dan Sahih Muslim".

    Tajuk- tajuk tersebut adalah untuk kajian dan renungan para akademik, para agamawan dan para mahasiswa yang dimuliakan. Apa salahnya kita tahu kerana bukan semua yang kita tahu itu mesti kita percayai atau kita mengamalkannya pula. Diambil dari almawaddah. info

    Yang ikhlas:

    Pencinta al-Qur'an, Sahih al-Bukhari dan Sahih Muslim,
    Nusantara.

    Sila rujuk:

    https://keep.line.me/s/9yByraYHzAECzHFQMiLZbeKfw0DgqfRoutB4EEtdJVI
    Akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah.

    https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWaEYtYzFkRlpiMDg/view?usp=drivesdk
    Sejarah awal Dialog Sunnah- Syiah tumpuan khusus di Malaysia

    https://drive.google.com/file/d/1yiHoydNprAnPuJaSfqdLXH-P1KSWbN6X/view?usp=drivesdk
    Beberapa Hadis Sahih al-Bukhari dan Sahih Muslim yang disembunyikan di Nusantara




    BalasHapus