About Me

header ads

(DOWNLOAD) AD ART PMII HASIL KONGRES KE-20 DI BALIKPAPAN TAHUN 2021


ALBIRUNI.OR.ID
- Kongres ke-20 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah selesai dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada tanggal 17-25 Maret 2021 yang lalu. Kongres yang cukup dinamis tersebut menetapkan Muhammad Abdullah Syukri alias Gus Abe sebagai Ketua Umum PB PMII

Selain pemilihan Ketua Umum, forum tertinggi dalam PMII tersebut juga menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PMII. Berikut ini mukaddimah dan file AD ART hasil Kongres ke-20 PMII di Balikpapan tersebut.

MUKADDIMAH (AD PMII)

Insyaf dan sadar bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan ideologi negara dan falsafah bangsa Indonesia. Sadar dan yakin bahwa Islam merupakan panduan bagi umat manusia yang kehadirannya memberikan rahmat sekalian alam. Suatu keharusan bagi umatnya mengejawantahkan nilai Islam dalam pribadi,  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam kehidupan masyarakat dunia.

Bahwa keutuhan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan merupakan perwujudan kesadaran beragama dan berbangsa bagi setiap insan muslim Indonesia. Atas dasar itulah menjadi keharusan untuk mempertahankan bangsa dan negara dengan segala tekad dan kemampuan, baik secara perseorangan maupun bersama-sama.

Mahasiswa Islam Indonesia sebagai  salah  satu  eksponen  pembaharu  bangsa dan pengemban misi intelektual, berkewajiban dan bertanggung jawab mengemban komitmen KeIslaman dan ke-Indonesiaan, demi meningkatkan harkat dan martabat umat manusia dan membebaskan bangsa Indonesia dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan baik spiritual maupun materil dalam segala bentuk.

Maka atas berkat rahmat Allah SWT, dibentuklah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang berhaluan Ahlussunah Wal Jama’ah dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai berikut (Sumber dokumen: www.pmii.id) :






Posting Komentar

0 Komentar