Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan informasi dan teknologi, kita bisa lebih cepat untuk mengakses barang-barang sesuai kebutuhan kita. Tak terkecuali akses untuk ilmu pengetahuan baik untuk konsumsi sendiri ataupun tugas kuliah. Fenomena tersebut yang membuat buku semakin jauh dari tangan para pelajar masa kini, mereka lebih memilih membuka gawai mereka untuk mengakses apapun.

Berangkat dari itu PMII Al-Biruni mengadakan "pekan literasi #1 dengan tema merdeka bersama" yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali. diharapkan setiap orang nantinya membawa 1 buku bacaan (bebas) yang bisa bawa sendiri ataupun pinjam di rayon. buku yang dibaca tersebut akan dibawa 1 bulan untuk dibaca, lalu berganti buku lagi untuk pekan literasi selanjutnya.

Pekan literasi pertama ini cukup diminati para kader rayon PMII Al-Biruni, mereka bisa berkomunikasi mendiskusikan tema mereka masing-masing dengan orang lain. harapan kelak para anggota bisa menumbuhkan budaya membaca dalam kehidupan sehari-hari. tunggu apa lagi? simak terus pekan literasi berikutnya.