Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Kom LIGA diberikan Kepada Ketua Rayon Al Biruni

Sekretariat adalah tempat yang sangat penting bagi semua organisasi. Di sanalah para pengurus dapat berkumpul setiap waktu. Menjadi rumah kedua atau pun ketiga. Ikatan emosional pengurus yang sering bertemu dan berkumpul akan menjadi semakin kuat, dan itu dapat ditunjang dengan adanya sekretariat atau basecamp. Selain untuk tempat berkumpul, basecamp juga penting untuk fungsi kesekretariatan: surat-menyurat, arsip, tempat inventaris, dan kelengkapan organisasi lainnya. Itulah yang menjadi latarbelakang diresmikannya basecamp PMII Rayon Al Biruni (FIS UM) pada Kamis (16/08) kemarin.

Peresmian basecamp berlangung mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB sambil diisi dengan membaca sholawat diba' yang merupakan kegiatan rutin setiap malam Jum'at oleh LSO TPAI PMII Komisariat LIGA.

Sekitar 150 warga PMII se-Komisariat LIGA hadir dalam acara tersebut.

"Kemarin (acara peresmian basecamp, Red.) dihadiri sekitar 150 orang," kata Syarif, "Hingga kami kualahan dalam menjamu mereka. Jumlah segitu sangat jauh melebihi ekspektasi kami," ungkap Ketua Rayon PMII Al Biruni tersebut.

Basecamp yang baru PMII Rayon Al Biruni tersebut berada di Jl. Candi Blok II A No 388 RT 07/02 Klurahan Karang Besuki Kec. Sukun Kota Malang Jawa Timur,  Kode pos 65146.

Peresmian tersebut dihadiri Fajar Ketua Komisariat LIGA, Faisal Ketua Demisioner Rayon Al Biruni, dan puluhan kader PMII se-LIGA. Selain itu, tampak hadir pula calon anggota baru PMII yang merupakan mahasiswa baru di UM.[]